• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Belajar dari Desa yang Dahulu Miskin Menjadi Desa Dengan PAD Besar

10 Agustus 2019 Adi Setiawan Berita Desa Dibaca 530 Kali

Jum'at 09/08/2019 Pemerintah Desa beserta Lembaga Desa Sriombo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang melaksanakan Study Tiru bersama dengan Desa Bonang dan Desa Dasun di Desa Pujon Kidul Kabupaten Malang Jawa Timur. Hal ini sebagai wujud keseriusan dari Kepala Desa Sriombo dalam hal perubahan Mindset yang ada pada tokoh beserta Lembaga Desa Sriombo. Memang sejak adanya Dana Desa Pembangunan Desa sangat maju pesat, tetapi apabila diperhatikan lebih dalam lagi memang harus memikirkan bagaimana pembangunan desa dapat menjadi income untuk desa kembali.
Kepala Desa Pujon Kidul Bapak Udi Hartoko mengatakan "Ketika akan mengubah desa menjadi desa yang mandiri kita perlu merubah mindset yaitu Kemandirian Desa, serta dalam bekerja harus diniatkan satu yaitu untuk beribadah kepada Allah". Memang Desa Pujon Kidul adalah desa yang mengalami peningkatan luar biasa dibawah kepemimpinan Bapak Udi. Dahulu Desa Pujon adalah desa yang tergolong desa miskin, tetapi sekarang Desa apukon Kidul memiliki PAD yang sangat besar yakni hampir 1,9 Miliyar pertahun.
Selain belajar dengan Kepala Desa Pujon Kidul, Pemdes dan Lembaga Desa Sriombo juga melihat dari dekat BUMDESa Pujon Kidul yakni Cafe Sawah yang akhir-akhir ini terkenal di Indonesia bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara datang ke Cafe tersebut. Pemandangan asri serta polesan tangan-tangan kreatif membuat Cafe Sawah senantiasa membuat nyaman para pengunjungya. Kepala Desa Sriombo Bapak Suryo Anik Duwi Narko pun mengungkapkan "Semoga kita dapat memetik serta dapat belajar dan menerapkan ilmu yang didapat dari studi ini sehingga membuat perubahan dan manfaat bagi Desa Sriombo" tegas Kepala Desa yang sudah menjabat 2 periode ini.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar