• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Karnaval Peringatan HUT RI ke 74 di Sriombo Berlangsung Meriah

22 Agustus 2019 Adi Setiawan Berita Desa Dibaca 271 Kali

Karnaval memang menjadi acara tahunan yang biasa dilaksanakan pada saat Bulan Agustus ketika merayakan HUT Kemerdekan RI. Hal ini sudah menjadi tradisi  di Indonesia baik di kota maupun di Desa. Ini sebagai wujud rasa syukur, serta rasa Nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.

Hari Kamis (22/08/2019), Desa Sriombo Kecamatan Lasem melaksanakan Karnaval untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun. Acara yang digelar dibawah terik matahari panas ini berlangsung sangat meriah. Walaupun dimulai pukul 13.30 tidak mengurangi semangat para warga desa Sriombo yang mengikuti acara tersebut. Pemberangkatan diawali oleh pemotongan tali pita yang dilakukan oleh Camat Lasem Bapak Latoiful Minan.

Karnaval pada tahun ini memang lebih meriah dibanding tahun lalu, ungkap ketua panitia karnaval Desa Sriombo Bapak Suhono yang sekaligus Perangkat Desa Sriombo. "Karnaval tahun ini saya rasa lebih meriah dibanding tahun kemarin, selain adanya drumband dari MTs Maslakul Huda Sluke karnaval tahun ini pesertanya lebih banyak" ungkap Suhono.

Ratusan warga Desa Sriombo tumpah ruah di jalan yang panjangnya hampir mencapai 1km. Barisan pertama yaitu dimulai dari drumband MTs Maslakul Huda Sluke, dilanjut Pemerintah Desa Sriombo, PAUD, TK, SD, SMK Cendekia Lasem, RT 01sampai dengan RT 08 dan tidak kalah PKK Desa Sriombo.  Masing-masing menampilkan kreatifitas baik ogoh-ogoh maupun hasil tangan memanfaatkan limbah yang ada baik plastik maupun koran. "Semoga tahun depan acara seperti ini dapat berjalan lebih meriah dan lebih kreatif" ucap Kepala Desa Sriombo Bapak Suryo Anik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar