• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kegiatan PMT Lansia Desa Sriombo Sangat Dirasakan Warga

12 September 2019 Adi Setiawan Berita Desa Dibaca 373 Kali

Kegiatan ketahanan masyarakat memang digalakkan Pemerintah Pusat, Pemeintah Daerah sampai Pemerintah Desa. Dan Pemerintah pun memberi ruang dalam pembiayaan bidang ketahanan masyarakat. salah satunya adalah pemberian makanan tambahan (PMT) dan pengobatan Lansia. pemerintah Desa Sriombo pun melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin setiap bulannya.

Sriombo termasuk Desa yang memiliki jumlah Lansia yang cukup banyak. Di tahun 2019 ini sebanyak 164 Lansia mengikuti kegiatan PMT dan pengobatan yang dilaksanakan POSYANDU Desa Sriombo di tiga titik. Dari tiga titik tersebut diantaranya Dukuh Logading yang dilaksanakan di Balai Desa, Dukuh Keben yang dilaksanakan di salah satu rumah kader kesehatan, dan Dukuh Sulo di PAUD Cahaya Pertiwi Dukoh Sulo.

Ternyata Kegiatan PMT dan Pengobatan ini selalu dinantikan oleh Lansia karena dalam kegiatan tersebut para Lansia dapat mengecek kesehatan. Memang semakin bertambahnya usia, tingkat daya tahan tubuh pun akan menurun. Dan para Lansia berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan rutin dan berkelanjutan agar menciptakan warga yang sehat. Ketua Pelaksana Kegiatan Pemberdayaan Ibu Niken Larasati yang juga menjabat Kaur Perencanaan  Desa Sriombo berharap Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah agar senantiasa menggelontorkan bantuan untuk PMT setiap tahunnya bahkan kalau bisa nominalnya ditambah. "Saya berharap agar Pemerintah Pusat, Daerah tiap tahun agar memberikan anggaran untuk kegiatan PMT Lansia dan Balita karena kegiatan ini sangat dirasakan oleh warga Desa sriombo, bahkan kalau bisa untuk bantuannya bisa ditambah anggarannya yang dari Bankeuprov" ungkap Niken Larasati. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar