INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Musim Penghujan Tak Kunjung Datang

26 Januari 2020 Adi Setiawan Berita Desa Dibaca 767 Kali

Sampai akhir bulan Januari, para Petani di Desa Sriombo belum bisa menanam padi. Hal tersebut diakibatkan karena sampai bulan Januari curah hujan di Sriombo masih sangat rendah. Sampai sumber air bersih pun masih kurang untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal itu menyebabkan para Petani di Sriombo pun mengeluh karena memang sebagian besar penduduk warga Sriombo bekerja di bidang pertanian. Dan banyak yang memperkirakan tahun ini bakal mengalami gagal panen, karena ini sudah hampir memasuki bulan Februari. Biasanya pada bulan Desember para Petani sudah memasuki masa tanam.

Petani di Desa Sriombo memang hanya mengandalkan tadah hujan, itupun aliran sungai ke sawah sangatlah jauh. Daerah Irigasi Sriombo adalah daerah irigasi Bebeg (Gowak). Sehingga warga membutuhkan embung/bendungan utk dapat mengairi sawah mereka.

Tetapi warga pun masih berharap semoga tahun ini tetap dapat panen Padi seperti tahun-tahun sebelumnya. "Memang ini sudah memasuki akhir bulan Januari, tetapi saya berharap semoga musim penghujan ini dapat panen seperti tahun kemarin" ungkap Bapak Tamin salah satu petani di Sriombo. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar