• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Perangi Stunting Desa Sriombo Bentuk Kader RDS

15 Desember 2020 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 305 Kali

Pencegahan Stunting merupakan progam prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Stunting adalah kondisi ketika anak lebih pendek dibandingkan anak-anak lain seusianya, atau dengan kata lain, tinggi badan anak berada di bawah standar. Standar yang dipakai sebagai acuan adalah kurva pertumbuhan yang dibuat oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Stunting pada anak bisa disebabkan oleh masalah pada saat kehamilan, melahirkan, menyusui, atau setelahnya, seperti pemberian MPASI yang tidak mencukupi asupan nutrisi.

Untuk itu agar Program Pemerintah Pusat berjalan sesuai harapan harus didukung sampai Pemerintah Desa. Desa Sriombo ikut semangat dalam memerangi Stunting karena anak adalah aset penerus bangsa yang harus dirawat dan dijaga. Pada hari Senin, 14 Desember 2020 Pemerintah Desa mengadakan Sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting dan Pembetukan Kader RDS Desa agar mampu menekan angka Stunting di Desa Sriombo.

Kepala Desa Sriombo bapak Bambang Purwanto pun berucap "Mari semua warga desa Sriombo memerangi stunting karena Stunting akan menghambat pembangunan segala bidang, para Tokoh Masyarakat agar tetap memantau tetangga, kerabat semua apabila terdapat anak yg mengalami pertumbuhan yang kurang agar dapat dikomunikasikan dengan pihak kesehatan agar tujuan pemerintah pusat programnya dapat tercapai". Ucap kepala desa yang telah satu tahun menjabat itu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar