• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KEPEDULIAN PEMDES BERSAMA BABINSA& BHABINKAMTIBMAS DESA SRIOMBO UNTUK WARGA TERKONFIRMASI C19

07 Juni 2021 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 164 Kali

Virus Covid 19 belum juga ada tanda-tanda mereda. Sampai dengan hari Senin, 07 Juni 2021 di Kecamatan Lasem menurut data Pemerintah Kabupaten Rembang 52 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Di Desa Sriombo juga terdapat 2 orang positif, dan 2 orang reaktif menurut hasil rapid antigen. Hal ini mengharuskan warga yang positif, maupun keluarga yang terkonfirmasi harus melalukan Isolasi Mandiri di rumah selama 10 sampai 14 hari.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sriombo yakni Bapak Ali dan Bapak Redy melakukan pemasangan banner di rumah warga yang melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut dimaksudkan agar warga mengetahui dan siap mengawasi serta membantu warga yang melakukan isolasi mandiri bukan untuk dikucilkan. 

Pemerintah Desa Sriombo pun tidak tinggal diam, selain melakukan penyemprotan di rumah warga yang positif, Pemerintah Desa juga mengirimkan Sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan menggunakan Dana Desa yakni diambilkan 8% pagu dari Dana Desa penganggaran PPKM MIKRO DESA. Dikesempatan tersebut bapak Kepala Desa Sriombo Bambang Purwanto menyampaikan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri untuk tidak usah banyak fikiran, perbanyak makan, dan tetap minum vitamin. "Tidak usah fikiran, makan yang banyak serta diimbangi dengan minum vitamin dosis tinggi, semoga lekas sembuh" ungkap Kades Sriombo kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Ini bukan kasus pertama di Desa Sriombo, sudah beberapa warga pernah terpapar Covid 19 dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Semoga warga yang terkonfirmasi positif segera sembuh, dan Desa Sriombo kembali terbebas dari ancaman Virus Covid 19.

Setelah melakukan penyemprotan dan pemasangan banner di rumah warga positif Covid 19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sriombo melakukan pembagian masker di pertigaan Sriombo arah Desa Gowak dan Sendangasri. Ternyata masih banyak warga yang belum sadar dalam mentaati protokol kesehatan terutama dalam memakai masker.(Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar