• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MEMBANTU WARGA PENGANGGURAN MELALUI PROGRAM PKTD

07 Juni 2021 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 130 Kali

Selama pandemi Covid 19 mewabah diawal tahun 2020 banyak sekali warga yang merasakan dampaknya. Diantaranya para pedagang, buruh pabrik, sopir, dan sebagainya. Tidak sedikit yang diberhentikan dari pekerjaan yang telah lama digelutinya. Banyak juga tukang batu yang tidak balik ke daerah rantau karena takut terserah virus Covid 19.

Melalui Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Sriombo menganggarkan untuk kegiatan normalisasi irigasi yang berada di dukuh Logading Desa Sriombo. Anggaran dari PKTD Sriombo tsb tidak besar hanya senilai Rp. 5.314.000,- . Tetapi dengan nominal tersebut sejumlah warga pun terbantu dengan program pemerintah tersebut.

Bapak Sardani warga RT 04 RW 02 Desa Sriombo salah satu pekerja mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya hal tersebut. "Alhamdulillah sebagai seorang petani dimasa kemarau seperti ini sawah tidak bisa ditanami apa-apa biasanya nganggur di rumah, dengan adanya program ini sedikit dapat pemasukan untuk belanja sehari-hari". Ungkap Bapak Sardani.

Dikesempatan yang sama Bapak Kepala Desa Sriombo Bambang Purwanto mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan anggaran Dana Desa dan dapat digunakan untuk program Pada Karya Tunai Desa (PKTD) dan bisa memperkerjakan warga yang beberapa saat menganggur. "Terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan dana untuk program PKTD yang sangat membantu warga yang beberapa saat menganggur" ungkap Pak Bambang. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar