• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Musrenbangdes Sriombo Mengundang Dinas Terkait Dan Beberapa Usulan Disampaikan

18 Oktober 2022 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 111 Kali

Selasa, 18 Oktober 2022 Desa Sriombo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023. Musyawarah ini dilaksanakan untuk menentukan prioritas kegiatan di tahun 2023 dan daftar usulan kegiatan untuk diusulkan di Musrenbnagcam Tahun Anggaran 2024.

Peserta musyawarah diantaranya Kecamatan Lasem, Polsek Lasem, Koramil Lasem,  BP Pertanian, BP KB, UPT Puskesmas Lasem, BPD, RT/RW, Lembaga Desa, karang taruna, perwakilan perempuan, tokoh agama, perwakilan disabilitas Desa.

Kegiatan diawali dengan doa, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Sriombo Bapak Bambang Purwanto. Pada sambutannya Pak Bambang menyampaikan musyawarah ini diharapkan tamu undangan mengusulkan sesuai kepentingan Desa Sriombo agar Pemerintahan Desa Sriombo dapat berjalan dengan baik.

"Pada Musrenbangdes kali ini silahkan panjenengan mengusulkan untuk kepentingan Desa Sriombo agar Pemerintahan Desa berjalan dengan baik " tutur pak Bambang.

Ibu Nisrotun Kas Binwas Kecamatan Lasem yang hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan agar Musyawarah ini tamu undangan dapat mengusulkan dua kegiatan fisik, dan satu kegiatan pemberdayaan untuk diusulkan dalam Musrenbnagcam. Serta menunjuk tujuh delegasi dari Desa untuk mengikuti Musrenbnagcam yang akan datang.

Kapolsek Lasem yang diwakili oleh Bapak IPDA Suroto menghimbau agar warga Sriombo apabila hendak bepergian ke jalan raya harus mentaati peraturan lalulintas. Meski bukan ranah Polsek tentang lalulintas tetapi beliau menghimbau agar Warga Sriombo terhindar dari Tilang Pelanggaran lalulintas yang sudah memakai sistem e Tilang.

Demikian juga Danramil Bapak Kapten Masrukin Lasem juga menyampaikan materi tentang Bela Negara. Beliau meminta untuk Pemerintah Desa memasang bendera Merah Putih di sebelah kanan dari Narasumber sebagai rasa nasionalisme.

Dari penyampaian beberapa Instansi terkait Pemerintah Desa Sriombo berkomitmen untuk melaksanakan prioritas dengan sebaik-baiknya. Dan Daftar Usulan yang didapatkan untuk kegiatan Fisik yaitu penerangan jalan dari Dukuh Sulo ke Logading, Pengadaan Kontainer dan Bak Sampah. Serta pelatihan pakan ternak untuk kegiatan pemberdayaan. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar