• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Srikandi Sriombo Dari Bertani, Berdagang, dan Mengabdi

09 Maret 2022 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 188 Kali

Wanita zaman sekarang memang memiliki peranan penting dan memiliki peranan yang hampir sama dengan laki-laki. Wanita bahkan memiliki tugas lebih banyak daripada kaum Adam.

Di Desa Sriombo memiliki wanita hebat yang menginspirasi. Niken Larasati wanita masa kini yang luar biasa. Selain mengurus rumah tangga ibu dari dua anak ini juga memiliki semangat etos kerja yang tinggi. Sehari-hari Niken bekerja sebagai Perangkat Desa Sriombo.

Ia adalah sarjana jebolan Universitas Brawijaya Malang jurusan Teknologi Pertanian. Wanita yang juga memiliki hobi bertani, beternak. Sepulang dari Kantor Desa, Niken sering mengisi waktunya untuk menanam bunga, menanam sayur mayur, serta membuat kue basah dan kue kering. Hal ini untuk membantu perekonomian keluarga.

"Setiap pulang bekerja saya memang biasa mengisi waktu luang untuk membuat kue kering, menanam sayur, bunga. Apalagi mendekati bulan puasa dan Idul Fitri pesanan kue biasanya akan mengalami peningkatan yang signifikan bahkan mencapai 1.250 pcs" ungkap Niken.

Pengabdian di Desa Sriombo pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Wanita berusia 41 tahun ini sudah menjadi ketua KWT (Kelompok Wanita Tani) Sri Rejeki Desa Sriombo sejak tahun 2012 sampai sekarang. Dan sering mengikuti lomba TP PKK dan KWT Menu B2SA se Kabupaten serta pernah meraih juara 2 dan harapan 1 tingkat Kabupaten.

Selain KWT pada tahun 2009-2011 Mbak Niken juga sebagai Ketua Pengelola PAUD Cahaya Pertiwi Sriombo. Jadi bisa dikatakan Niken Larasati sebagai wanita inspirasi dari Desa Sriombo. #PerempuanHebat (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar