• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Karnaval Batik Tulis Banjarmlati Di Ulang Tahun Lasem ke 1.140

18 Juni 2022 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 286 Kali

Karnaval Batik Tulis Banjarmlati di laksanakan pada tanggal 18 Juni 2022. Acara ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Jadi Lasem yang ke 1.140.

Peserta yang ikut dalam lomba karnaval Batik Banjarmlathi ini terdiri dari empat ketegori yakni Kategori SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Kategori Umum. 

Tingkat SD/MI diikuti oleh delapan peserta diantaranya: SD N Karangturi, SD N Selopuro, MI An Nasriyah, SD LB Lasem, SD N 1 Sumbergirang, SD N 1 Soditan, SD IT Mutiara Hati, dan SD N Ngemplak.

Tingkat SMP/MTs diikuti 3 peserta diantaranya SMP N 1Lasem, SMP N 2 Lasem, SMP N 3 Lasem.

Tingkat SMA/MA juga terdiri dari tiga peserta MA NU Lasem, SMA N 1 Lasem, dan MAN 2 Rembang.

Sedangkan kategori umum ada empat peserta Desa Karangturi, Desa Sendangasri, Paguyuban Pasar Kreatif Lasem, Paguyuban Pasar Lasem.

Start Karnaval dimulai dari Perumahan Madina Asri Desa Jolotundo dan berakhir di depan Masjid Jami'Lasem. Ratusan peserta memulai karnaval pada pukul 13.00 dengan urutan dari Pegawai Kecamatan, Kepala Desa dan TP PKK, Perangkat Desa, Kategori SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Kategori Umum.

Penonton yang melihat acara ini sangat luar biasa. Hampir sepanjang jalan dari Jolotundo sampai dengan Masjid Jami' Lasem penuh sesak.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Bupati Rembang Bapak H. Abdul Hafidz. Dalam sambutannya Bupati Rembang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, Forkompimcam, Kepala Desa dan Pegiat Budaya Kecamatan Lasem yang telah menyelenggarakan acara ini. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Lasem, Forkompimcam, dan Pegiat Budaya di Kecamatan Lasem yang telah menyelenggarakan acara ini" ungkap Pak Hafidz

Setelah pemotongan balon oleh Bupati Rembang, dilanjutkan juga pelepasan seribu burung merpati oleh komunitas pecinta burung merpati pos Lasem dan Sekitarnya.

Acara tersebut juga diikuti empat grup Drumband yakni: SD N 2 Selopuro, MI An Nasriyah, SD N 1 Sumbergirang, dan MTs Maslakul Huda Sluke. Kegiatan karnaval selesai sampai pukul 16.00. Harapan dari salah satu penonton acara tersebut semoga acara ini dapat berjalan setiap tahunnya.

"Karnaval ini sangat ramai, semoga tahun depan dapat berjalan lagi bahkan lebih ramai lagi karena Pembangunan Lasem Kota Pusaka sudah jadi tahun depan" ungkap Rini. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar