INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Monev APBDES Semester Pertama Tahun Anggaran 2022

16 Juli 2022 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 424 Kali

Jum'at 15 Juli 2022 Pemerintah Desa Sriombo kedatangan tamu dari Tim Monev Kecamatan Lasem. Tim yang diketuai oleh Plt Sekcam Lasem Ibu Dwi Susilowati, SE akan memonitor dan evaluasi kegiatan APBDES Sriombo Semester I di Tahun 2022.

Kegiatan ini dirasa sangat membantu bagi desa mempersiapkan administrasi dan kelengkapan pertanggungjawaban APBDES. Sehingga apabila ada pemeriksaan reguler dari Inspektorat minimal mendekati baik dalam hal administrasi.

Selain administrasi Tim Monev dari Kecamatan melihat secara langsung kegiatan fisik yang sudah dilaksanakan desa. Sehingga meminimalisir kegiatan fiktif yang ada di desa.

Plt Sekcam Lasem Ibu Dwi mengungkapkan "Kegiatan ini bukan memeriksa atau mengaudit kegiatan yang ada di Desa. Kegiatan ini mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang ada di desa dalam hal administrasi dan fisik agar lebih baik sehingga apabila ada pemeriksaan dari Inspektorat dll desa sudah mendekati baik".

Kepala Desa Sriombo Bambang Purwanto juga mengucapkan terima kasih untuk Tim Kecamatan yang sudah meluangkan waktu untuk memonev kegiatan yang ada di Desa sehingga Pemerintah Desa tahu kekurangan yang harus diperbaiki.

"Terimakasih atas kehadiran Tim Monev Kecamatan yang mana kegiatan ini sangat membantu desa, apabila ada kekurangan dalam hal administrasi dan kelengkapan pertanggungjawaban desa langsung dapat mengetahui dan memperbaiki " ungkap Pak Bambang. (Adi Setiawan)

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar