INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PKTD Normalisasi Drainase, Trabas Jalan Untuk Kebersihan Desa dan Tempat Wisata

23 Maret 2023 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 482 Kali

Rabu, 22 Maret 2023 di Desa Sriombo telah mengadakan program Padat Karya Tunai Desa atau sering disebut dengan PKTD. Kegiatan ini dirasa pentg untuk memberi tambahan penghasilan bagi warga yang tidak bekerja.

Pada tahun 2023 di Sriombo menganggarkan Kegiatan PKTD sebesar Rp. 5.397.000,-. Memang tidak terlalu besar, tetapi kegiatan tersebut dirasa cukup membantu terutama bagi warga yang menganggur atau wanita yang menjadi Kepala Keluarga.

Selama 2 hari warga bekerja membersihkan saluran drainase dan jalan desa antara Dukuh Logading dan Dukuh Sulo arah Tempat Wisata Taman SIP dan Dukuh Keben arah Makam Adipati Lasem yakni Adipati Wirabajra yang lebih dikenal warga sekitar Mbah Brawud.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Lasem, Kasi Binwas Kecamatan Lasem, dan TPP Kecamatan Lasem. Pada sambutannya Bapak Camat Lasem Abdur Rouf mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sriombo yang telah menganggarkan kegiatan Padat Karya Tunai Desa sehingga warga bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Kepala Desa Sriombo Bapak Bambang Purwanto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat karena dengan adanya Dana Desa sangat membantu warga untuk mendapatkan pendapatan. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar