INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kader Kesehatan Desa Sriombo Kecamatan Lasem Banjir Pujian Saat Rembuk Stunting

30 Agustus 2023 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 477 Kali

Rabu, 30 Agustus 2023 Acara Rembuk Stunting dan Musyawarah Mufakat Desa (MMD) di Desa Sriombo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri Sekcam Lasem, Puskesmas Lasem, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa. Dengan tujuan untuk menindaklanjuti hasil dari Rakor Kader RDS yang telah dilaksanakan sebelumnya. Selain itu Rembuk Stunting dan MMD ini menggali gagasan serta usulan dari Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, beserta BPD Desa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Dalam sambutannya Bu Dwi Susilowati, SE Sekcam Lasem menyampaikan bahwa Kader Kesehatan Desa Sriombo luar biasa karena datang tepat waktu. 

"Semangat Kader Kesehatan dan Peserta MMD di Desa Sriombo luar biasa karena tepat waktu. Baru kali ini saya hadir di MMD sudah datang semua Kadernya" ungkap Sekcam Lasem.

Dan Bu Sekcam juga menyampaikan ketika menjadi juri pada Jambore kemarin Desa Sriombo juga luar biasa semangat sehingga pantas mendapatkan juara 3 tingkat Kecamatan Lasem.

Narasumber dari Puskesmas Lasem juga menyampaikan apresiasinya kepada Kader Kesehatan dan Kader Jumantik Desa Sriombo. Karena di Desa Sriombo juga mendapat juara 1 kader Jumantik kader se Kecamatan Lasem. Karena pelaporan yang tepat waktu. Selain itu Sriombo juga pernah mendapatkan juara 2 Desa Bebas Jentik Tingkat Kabupaten Rembang.

"Sriombo memiliki kader jentik yang luar biasa karena dulu pernah menjadi desa endemik Demam Berdarah karena pernah dua kali ditemukan kematian akibat DB. Tetapi ketika mengikuti lomba tingkat kabupaten mendapatkan juara 2, luar biasa". Ucap Bu Rini

Pendamping Desa M. Ikhsan juga berharap Kader Kesehatan Desa Sriombo mampu bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengabdi dibidang Kesehatan yang ada Di Desa sehingga kedepan Desa Sriombo terbebas dari Stunting. (Adi Setiawan)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar