• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PENDATAAN SDGs DESA SRIOMBO SUDAH SELESAI DAN TELAH DITETAPKAN MELALUI MUSDES

31 Mei 2021 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 348 Kali

Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Tahun 2021 di Desa Sriombo sudah diselesaikan tepat waktu. Hal tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan Kementerian Desa yakni mulai dari Bulan April sampai degan Akhir Mei. Sebayak 15 Relawan yang ada di Desa Sriombo menjalankan tugas dengan baik dan sudah memasuki rumah-rumah warga dan melaksanakan pendataan secara langsung (wawancara) dengan masyarakat.

Sebanyak 8RT, 473 KK, dan 1.537 Jiwa telah didata yakni mulai pekerjaan, penghasilan, kesehatan, dan lain-lain. Banyak sekali kendala yang dialami oleh Enumerator (pendata) saat terjun di lapangan diantaranya banyak warga yang tidak jujur dalam menjawab penghasilan yang didapat, beberapa warga yang merantau, serta terkadang terkendala aplikasi yang sering error,dan sinyal di Desa Sriombo kadang trobel.

Dalam kesempatan itu Ibu Sriyati Kasi Kesra Kecamatan Lasem menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Enumerator yang bekerja siang, malam bahkan di bulan Puasa tetap berjalan dan memasuki rumah satu persatu untuk mendata yang ada di kuisioner SDGs. "Saya mengapresiasi semua Enumerator yang telah bekerja tanpa mengenal lelah, dan semoga kerja keras ini dibalas oleh Allah SWT" ungkap wanita yang akrab disapa Bu Sri ini.

Kepala Desa Sriombo berharap kedepan pendataan ini dapat berkelanjutan karena keadaan penduduk Sriombo yang terus berubah baik ekonomi dan lainnya. Sehinngga kedepan Pembangunan Desa Sriombo dapat terukur dan berkelanjutan. "Saya selaku Kepala Desa Sriombo mengharap agar pendataan ini dilakukan setiap tahunnya karena keadaan penduduk setiap tahun pasti berubah-ubah sehingga harus diperbaiki sehingga dapat membantu Pemerintah Desa dalam membuat kebijakan" ungkap Bapak Bambang Purwanto. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar