INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KPM BLT DD 2024 Ditetapkan!. Berapa Jumlahnya?

23 Desember 2023 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 3.104 Kali

Sriombo, 23 Desember 2023 Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD dilaksanakan. 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2023, Tentang  petunjuk operasional atas fokus penggunaan Dana Desa Tahun 2024. BLT DD wajib dialokasikan paling tinggi 25%. 

Atas dasar tersebut Pemerintahan Desa Sriombo menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD tahun 2024. Sebanyak 24 KPM yang menerima tersebar dalam 8 RT yang tergolong dalam miskin ekstrim.

Dalam sambutannya Sekcam Lasem Ibu Dwi Susilowati, SE, MM menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Desa Sriombo yang telah menyelenggarakan APBDES dengan baik, dan mendapatkan reword dari kementerian keuangan sehingga mendapatkan tambahan Dana Desa sebesar Rp. 139.642.000,-.

Bapak Danramil Lasem juga menyampaikan pesan untuk warga Desa Sriombo di tahun politik 2024 mendatang agar tetap menjaga kerukunan. Karena Pemilu merupakan amanat Pancasila sila ke empat. Selain itu dengan musyawarah juga akan membuat kita semakin pandai. Karena dapat menampung pemikiran-pemikiran dari teman yang berbeda pandangan.

Bapak Kapolsek Lasem Juga menghimbau di masa liburan sekolah, untuk orang tua agar selalu memantau anaknya jangan sering keluar rumah karena kecelakaan lalu lintas meningkat terutama dikalangan Pelajar dan Remaja. Selain itu Malam pergantian tahun juga kalau tidak pentg jangan keluar di keramaian karena banyak tindak kejahatan yang akan terjadi.

Setelah sambutan Forkompimcam, dilanjutkan penetapan KPM BLT DD oleh ketua BPD Desa Sriombo. "Alhamdulillah semalam sudah melaksanakan Pra Musdes penetapan KPM BLT DD. Dan hari ini sebanyak 24 KPM BLT DD saya tetapkan" ucap Pak Suparjo. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar