INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Pesawat Tanpa Awak (Drone) Terbang di Langit Sriombo, Untuk Apa?

05 Juni 2024 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 157 Kali

Rabu, 05 Juni 2024 di Desa Sriombo dilakukan penerbangan pesawat tanpa awak (Drone). Hal ini adalah terobosan terbaru dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rembang untuk Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Petugas dari BPN menerbangkan pesawat tanpa awak tersebut di langit Sriombo. Hal tersebut digunakan untuk mengambil gambar tanah di Desa Sriombo dan selanjutnya akan dilakukan pengukuran tanah yang ada di Desa Sriombo baik yang sudah tersertifikat maupun yang baru diajukan sertifikat.

Didampingi Kasi Pemerintahan Desa Sriombo Ahmad Hanief petugas menerbangkan Drone dilokasi RT 04 RW 02 Desa Sriombo. Tepatnya di jalan arah Dukuh Logading ke Dukuh Sulo.

Bagi warga Sriombo yang akan mendaftar tanahnya untuk disertifikatkan segera datang ke panitia PTSL pada hari kerja di Kantor Desa Sriombo atau bisa menghubungi Kasi Pemerintahan Desa Sriombo yaitu Bapak Ahmad Hanief. 

Adapun syarat pengajuan Sertifikat PTSL di Sriombo:

1. Tanah belum bersertifikat 

2. FC KTP, KK

3. SPPT Asli/FC 

Desa Sriombo mendapatkan program PTSL di tahun 2024. Yang mana pada hari Senin 03 Juni 2024 BPN Rembang telah melaksanakan Sosialisasi Program tersebut di Balai Desa Sriombo.

Di Sriombo sebanyak 630 an tanah sudah tersertifikat, masih sekitar 500 an bidang tanah belum bersertifikat. Maka pada tahun ini BPN telah menyetujui program PTSL di Desa Sriombo. (Adi Setiawan)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar