INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kegiatan Posyandu Desa Gerakan Kesehatan Tingkat Bawah

26 Januari 2024 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 191 Kali

Kegiatan Posyandu di Desa Sriombo yang rutin dilakukan setiap bulannya membawa dampak positif bagi warga. Setiap bulannya warga berbondong-bondong ke Pos-pos yang telah ditentukan. 

Sebanyak 3 pos telah aktif menggelar kegiatan Posyandu yakni di Dukuh Logading, Keben, dan Sulo. Posyandu Balita, Lansia, Remaja menjadi kegiatan yang paling banyak dihadiri warga.

Setiap bulan sebanyak 160 Lansia, 135 balita, 120 remaja, dan Bayi yang masuk dalam kategori Stunting mengikuti kegiatan posyandu.  

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengecek kesehatan warga yakni tensi, cek gula darah, kolesterol, dan asam urat dengan tidak dipungut biaya atau gratis. Kegiatan tersebut benar-benar dirasakan warga. Dan dengan kegiatan tersebut diharapkan para Kader dapat mencacat beberapa kendala maupun permasalahan kesehatan warga Sriombo. Sehingga apabila terjadi sesuatu dapat segera teratasi.

Semua kegiatan tersebut dianggarkan dari Dana Desa. Sehingga warga langsung merasakan dengan adanya danayang diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut.

Pelaksana Kegiatan bidang Pemberdayaan Ibu Niken Larasati juga melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. Sehingga kegiatan Posyandu dapat dipertanggungjawabkan oleh Pemerintah Desa sesuai dengan aturan yang ada. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar