• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

WARGA SRIOMBO MENERIMA VAKSIN MODERNA DOSIS 1

25 Agustus 2021 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 63 Kali

Berbagai Vaksin telah digunakan di Indonesia. Seteleah Astrazeneca dan Sinovac kini telah datang vaksin dari Amerika Serikat yakni Vaksin Moderna. Vaksin Moderna telah mendapatkan izin penggunaan darurat untuk mencegah infeksi COVID-19 pada orang dewasa usia di atas 18 tahun. Dari uji klinis yang sudah dilakukan, vaksin ini menunjukkan nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 94,1%.

Pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 Warga Desa Sriombo mendapatkan jadwal dari Puskesmas Lasem untuk menerima vaksin dosis 1. Yang berbeda adalah jenis vaksin yang digunakan berbeda dengan sebelumya. Warga Desa Sriombo harus bersyukur karena mendapat vaksin moderna yang telah dilakukan uji klinis dan efektif dapat melindungi 94% dari viris corona. Tetapi juga terdapat efek yang akan dirasakan oleh orang yang telah divaksin diantaranya nyeri, kelelahan, kepala pusing, nyeri otot, panas dingin, mual mutah dan lain-lain.

Vaksin yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 sampai selesai ini ternyata mendapat antusias warga yang luar biasa. Mulai pukul 06.00 warga sudah mulai antri untuk mendapatkan nomer urut vaksin. Sebanyak 196 warga Sriombo telah divaksin, dan 49 warga tertunda. Penundaan dikarenakan beberapa warga yang pernah mengalami sakit yang mendekati Covid misalkan Anosmia, dan tensi tinggi (Hipertensi).

Kepala Desa Sriombo Bapak Bambang Purwanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi luar biasa kepada warga Desa Sriombo yang telah melakukan vaksin. "Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Sriombo yang hari ini telah ikut mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi, ini sebagai ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Semoga seluruh warga Desa Sriombo terbebas dari Covid 19 yang pernah memuncak di Sriombo pada Bulan Juni lalu". Ucap Kades Sriombo. (Adi Setiawan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar