• Jl. Desa Sriombo RT 04 RW 02
  • 085271051575
  • desasriombo@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

91 KPM Merima BLT DD Bulan Januari 2022

10 Februari 2022 Adi Setiawan Berita Lokal Dibaca 189 Kali

BLT DD Bulan Januari disalurkan oleh pihak Pemerintah Desa Sriombo pada hari Kamis, 10 Februari 2022 di Balai Desa Sriombo.

Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa Sriombo, Plt Sekcam Ibu Dwi Susilowati, Babinsa Desa Sriombo Bapak Ali Mujtahid, Babinkamtibmas Sriombo Bapak Teguh serta BPD Desa Sriombo.

Dalam sambutannya ibu Plt Sekcam Lasem menyampaikan kepada penerima BLT DD untuk tidak menyebarkan berita hoax, dan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan senantiasa melakukan 5m yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

"Pesan saya kepada masyarakat penerima BLT DD untuk tidak menyebarkan berita hoax, jangan menyampaikan informasi dan memanasi bagi masyarakat yg tidak menerima BLT DD, serta jangan sering keluar rumah apabila tdk ada acara yg penting". Ungkap Bu Dwi.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Sriombo juga menghimbau dan berharap agar masyarakat juga tetap waspada karena di Kecamatan Lasem angka COVID 19 mulai ada pergerakan penambahan. Maka Dana Desa tahun ini juga hampir semua untuk kegiatan yang berkaitan dg BLT, ketahanan pangan, penanganan COVID, serta kesehatan.

BLT DD tahun 2022 memang direncanakan disalurkan satu tahun anggaran penuh sesuai dengan PMK nomor 190 tahun 2021. Besaran dari BLT DD sama dengan tahun sebelumnya yakni Rp. 300.000 per bulan. 

Di dalam Permendes PDTT nomor 7 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa yakni untuk pemulihan ekonomi, dan mitigasi penanganan bencana alam dan non alam, serta mendukung pencapaian SDGs Desa.

Tahun Anggaran 2022 setiap desa wajib menganggarkan BLT DD minimal 40%, 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, serta 8% untuk pencegahan dan penanganan COVID 19. Hal tersebut sesuai dengan Perpres 104 tahun 2021.(Adi Setiawan)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar